Thursday, November 1, 2018

thumbnail

One Piece Chapter 922: Petunjuk Mengenai Cara Shanks Menghadapi Kaidou

Kalau kamu benar-benar mengikuti One Piece, kamu pasti masih ingat dengan kejadian yang penjelasannya masih menjadi misteri sampai saat ini. Tepatnya, kejadian di One Piece Chapter 533, ketika salah seorang angkatan laut melapor pada Vice Admiral Momonga mengenai konfrontasi Shanks dan Kaido sebelum Perang Besar Marineford terjadi.

Tidak jelas bagaimana konfrontasi itu terjadi, Momonga bahkan tampak khawatir mengingat pertarungan dua Yonkou pastinya akan membuat lautan yang kala itu sedang tidak stabil menjadi semakin runyam.


Menurut Markas Besar Angkatan Laut, Kaidou datang untuk memanfatkan momen dan menghabisi Shirohige. Tapi pada akhirnya, yang terjadi adalah Shanks sampai di Marineford dalam keadaan sehat tanpa luka sama sekali, sementara Kaidou tidak jelas pergi ke mana. Seolah-olah tidak ada konfrontasi sama sekali.


Karenanya, berbagai macam teori sempat mengemuka pada kala itu. Salah satu teori yang paling liar misalkan, Kaido pada waktu itu datang seorang diri, jadi Shanks dan krunya yang lengkap mampu mengalahkan Kaidou. Teori ini muncul ketika Kaidou diperlihatkan sendirian di Pulau Langit, jadi banyak yang berpendapat kalau Kaidou memang suka bepergian sendiri.

Namun kemungkinan ini sangat amat kecil.

Pertama, kekalahan Yonkou pastinya akan menjadi berita yang besar, sementara kita tahu tidak ada satu pun kabar mengenai kekalahan Kaidou. Bahkan sampai saat ini ia masih dianggap sebagai mahkluk terkuat di Laut, Darat, dan Langit.


Kedua, sekuat-kuatnya Kaidou, tidak mungkin ia cukup bodoh untuk melawan Shirohige yang saat itu membawa pasukan tempur lengkap dengan para kru dan aliansi seorang diri.

Teori kedua, Shanks sangat ahli dalam melakukan negosiasi sampai-sampai Kaidou membatalkan niatnya untuk pergi ke Marineford. Hal ini sangat logis, terlebih Shanks sempat muncul si hadapan lima pak tua Petinggi World Government, tentunya untuk membicarakan sesuatu, lebih tepatnya bicara soal "kelompok bajak laut tertentu", bukan untuk adu pukulan.
Entah siapa kelompok bajak laut tertentu yang dimaksud oleh Shanks, intinya ia memiliki keahlian dalam hal negosiasi. Namun bagaimana tepatnya cara Shanks mampu meyakinkan Yonkou berkekuatan naga ini?


Kemungkinan besar, Shanks memanfaatkan sisi sentimentil dari Kaidou: sebuah fakta kalau Kaidou adalah seorang pemabuk berat. Petunjuk demi petunjuk diberikan oleh Oda, Kaidou yang sangat ditakuti ternyata memiliki sisi kocak dimana dia bisa menangis sampai teriak-teriak ketika minum, atau memasang senyum seaneh-anehnya, pokoknya random. Sebagaimana yang bisa kita lihat di chapter terbaru One Piece Chapter 922.


Dengan kata lain, Shanks meyakinkan Kaido dengan cara membuatnya mabok terlebih dahulu. Apalagi, Shanks memang suka memberi sake pada Yonkou yang ditemuinya. Kamu pastinya pasti masih ingat, sebelum konfrontasi dengan Kaidou, Shanks juga sempat bertemu dengan Shirohige. Dan hadiah apa yang ia bawakan? Sekendi sake dari West Blue.


Sebelum memulai pembahasan dengan Shirohige, Shanks terlebih dahulu mempersilakan Shirohige untuk meminumnya. Gambaran ini kemungkinan besar terjadi juga ketika Shanks bertemu Kaidou.

Kunjugi juga versi video YouTube:
https://youtu.be/rQpftXrHoh8

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments