Tuesday, December 17, 2019

thumbnail

Detail-Detail Kecil Yang Mungkin Kamu Lewatkan Di One Piece 965

Sambil menunggu One Piece Chapter 966 yang akan segera rilis, mari sama-sama kita bahas kembali detail-detail kecil yang mungkin kamu lewatkan pada One Piece Chapter 965. Tanpa perlu basa-basi lagi mari langsung kita mulai ke detail pertama.


1. Lokasi Wano
Negeri Wano untuk waktu yang cukup lama telah menjadi sebuah tempat yang misterius di dunia One Piece. Pada Chapter 965, kita diperlihatkan gambaran perta oleh Oden dengan tanda silang yang menandakan lokasi Wano. Sekarang kita bisa tahu kalau Wano terletak di bagian New World yang lebih dekat ke Calm Belt perbatasan North Blue.


2. Penduduk Wano
Sebelum Orochi naik tahta dan mengeluarkan larangan senjata di tempat umum, bisa dilihat para penduduk ibukota masih biasa membawa pedang. Hal menarik lain yang bisa diamati dari gambar ini adalah samurai yang membawa dua pedang. Menggunakan dua pedang sepertinya menjadi sesuatu yang biasa dan tidak hanya ekslusif untuk orang-orang tertentu saja. Anehnya, kita justru belum pernah diperlihatkan Orochi dengan dua pedangnya. Padahal, informasi awal yang kita peroleh jauh di Chapter 919 justru mengimplikasikan kalau Orochi dikenal sebagai samurai pengguna dua pedang.

Entah muslihat apalagi yang nanti akan terungkap sampai Orochi bisa dikenal sebagai samurai dua pedang yang berhasil mengalahkan samurai-samurai jahat, Oden dan sembilan pengawalnya.

Sekalinya Orochi terlihat menggunakan pedang adalah ketika ia hendak menebas Toko, itupun hanya dengan satu pedang, dan meleset pula. Sampai akhirnya Hiyori alias Komurasaki balik menamparnya.

Malah, ia lebih sering terlihat menggunakan pistol dibanding pedang.

3. Shimotsuki Ushimaru
Siluet yang sebelumnya sempat muncul di cerita Kawamatsu akhirnya muncul secara utuh di Chapter 965. Sebelumnya, seperti biasa ada saja spekulasi-spekulasi liar yang beredar di komunitas One Piece, kali ini yaitu teori bahwa pria itu adalah ayah Zoro atau setidaknya punya hubungan dengan Zoro karena kemiripannya.


Setelah muncul secara utuh, bagaimana Nakama sekalian? Apakah menurut kalian Shimotsuki Ushimaru masih mirip Zoro?

Lanjut ke detail berikutnya:


4. Penampilan Baru Orochi
Penampilan Orochi berubah, rambutnya sudah dikuncir ala-ala bangsawan, menandakan kesiapannya sebagai shogun pengganti. Dan tentu saja ia sudah bersiap-siap, karena bagimana pun ia sudah bersekongkol dengan si nenek Mane Mane untuk menjadikannya sebagai shogun.

Rambut baru, pakaian yang lebih bagus, tapi masih dengan muka yang jelek.

5. Lima Keluarga Besar Wano
Nenek misterius menjelaskan mengenai lima keluarga besar Wano yang menjadi daimyou di bawah shogun keluarga Kozuki, antara lain: Shimotsuki, Kurozumi, Uzuki, Amatsuki, Fugetsu.


Shimotsuki kita sudah tahu sebelumnya, begitu pula dengan Kurozumi. Detail yang mungkin terlewat oleh beberapa pembaca adalah mengenai Amatsuki yang tidak lain adalah keluarga Toki. Mendengar nama Amatsuki, Oden seharusnya tidak perlu lagi menanyakan asal Toki. Mungkin Oden tidak terlalu mengenal para daimyou, atau Toki tidak memperkenalkan nama lengkapnya.

Sebuah misteri pula bagaimana nasib mereka saat ini. Melihat bagaimana jadinya Yasuie di era Orochi, bukan hal yang tidak mungkin bahwa keluarga-keluarga pendukung Oden lainnya juga mengalami nasib yang sama. Tapi jika entah bagaimana Amatsuki masih tersisa, berarti Momonosuke dan Hiyori masih memiliki keluarga. Setidaknya keluarga jauh dari pihak ibu.

Siapa yang mungkin menjadi bagian dari keluarga Amatsuki? Kyoshiro!

Kita tidak diberitahu nama lengkap Kyoshiro siapa, dan Keluarga Kyoshiro lebih seperti sebuah kelompok yakuza dibanding keluarga sungguhan. Bukan tidak mungkin, nama aslinya adalah Amatsuki Kyoshiro. karenanya sebagai sosok yang bisa dianggap sebagai paman oleh Hiyori, pantas mereka berhubungan baik sejak dulu, dan bahkan secara tidak langsung menyelamatkannya dari amuk Orochi dengan berpura-pura membunuhnya. Tapi tentu, ini masih sebatas spekulasi.


6. Jambul Mahkota Shogun Sukiyaki
Bahkan sejak baru lahir, shogun Sukiyaki sudah memiliki jambul runcing tiga khas di kepalanya. Ketika dewasa, bentukan rambut itu seolah menjadi ciri khasnya. Dan tidak hanya di rambut, ketika dewasa janggutnya pun menyerupai runcing tiga mahkota itu.


7. Hebi Hebi no Mi model Yamata no Orochi
Buah yang akan dimakan oleh Orochi akhirnya ditampilkan pada Chapter 965. Bentuknya sangat menggambarkan kekuatan yang akan diberikan. Mulai dari kulit luarnya yang menyerupai sisik naga, kemudian daun-daunnya yang berupa delapan daun dengan ujung tambahan, menggambarkan 8 kepala naga dari Yamata no Orochi.

Detail lain yang aneh dari buah ini adalah... Buah iblis ini tidak punya motif melingkar-lingkar!?

8. Wajah-Wajah yang Ditiru Nenek Misterius
Selanjutnya ada juga detail penting pada wajah-wajah yang ditiru oleh si nenek saat menunjukan kemampuan Mane Mane no Mi miliknya. Namun hal tersebut sudah dibahas secara lebih lengkap di: One Piece 965: Nenek Tua Yang Membantu Orochi

9. Topi Shanks
Detail lain yang mungkin kamu lewatkan (walaupun sepertinya sudah banyak yang tahu dan sadar) adalah Shanks mengenakan dua topi berlapis. Paling bawah topi jerami, atasnya topi kaptennya. Seorang fans memperjelas hal ini dengan membuatkan versi berwarnanya.


10. Perubahan Wajah Roger
Detail terakhir yang mungkin juga kamu lewatkan adalah mengenai perubahan wajah Roger dari chapter sebelumnya. Meski hanya terpisah satu chapter, dari 964 ke 965, secara alur perbedaan waktunya adalah sekitar 4 tahun.


Gambar sebelah kirim menunjukan Roger pada One Piece Chapter 964, sementara gambar di kanan menunjukan Roger pada One Piece 965. Perbedaan paling mencolok bisa dilihat pada bagian mata mereka. Bagian bawah serta bola matanya sudah berubah sekaligus menandakan Roger yang sudah terkena penyakit mematikan itu. Hal ini juga menandakan kalau ini adalah pelayaran lanjutan sekaligus terakhirnya yang akan membawanya menjadi raja Bajak laut. Detail mengenai alur waktunya sudah dibahas di: Kronologi Pertarungan Shirohige Vs Gol D Roger

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments