Saturday, December 14, 2019

thumbnail

Kronologi Pertarungan Shirohige vs Gol D Roger - Highlight One Piece 965

Halaman terakhir One Piece Chapter 965 bisa jadi adalah halaman akhir paling hype tahun ini, sebuah persiapan untuk mengawali pertarungan antara Shirohige dan Gol D Roger. Jika memang ini menjadi pertarungan terakhir mereka berdua, maka di sinilah Shirohige akan memperoleh bekas luka di badannya. Yaps, petunjuk mengenai kronologi pertemuan Shirohige dan Gol D Roger secara apik dipersiapkan oleh Oda melalui bekas luka.


Ketika pertama kali muncul, jauh di One Piece Chapter 234, mungkin tidak banyak yang memperhatikan luka gores di dada Shirohige, terlebih sampai bertanya-tanya siapakah orang yang mampu meninggalkan bekas luka di tubuh manusia terkuat di dunia itu.

Seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit petunjuk mengenai hal itu diungkap oleh Oda. Pada One Piece Chapter 434 ketika Shanks mendatangi Shirohige, kalimat yang terucap dari pria besar itu adalah, "Luka yang kudapat dari orang itu terasa gatal tiap kali melihatmu"


Yang dimaksud sebagai orang itu oleh Shirohige besar kemungkinan adalah Roger, dan akhir chapter 965 semakin memperkuat hal itu. Pada awal-awal Flashback Wano, ketika terlihat Shirohige muda dan krunya berlabuh di pantai negeri samurai itu, dadanya masih terlihat bersih tanpa luka.


Luka itu akhirnya terlihat pada flashback pertemuan dirinya dan Roger di saat-saat terakhir sebelum Shirohige wafat. Pada versi manga, luka itu tertutup oleh cawan minuman, namun bisa dilihat dengan jelas ketika diadaptasi ke dalam Anime.



Dari petunjuk-petunjuk tersebut, bisa disimpulkan bahwa luka itu didapat antar rentang waktu mulai dari Shirohige akan bertemu Roger pada Chapter 965, sampai akhirnya mereka terlihat bertemu kembali untuk minum-minum pada One Piece Chapter 576.

Meski mungkin pada akhirnya Oda tidak akan memperlihatkan secara penuh pertarungan antara kelompok Shirohige dan Roger ini, tapi paling tidak kita bisa menebak bahwa akan ada serangan yang sampai membuat Shirogie memperoleh luka itu. Kalaupun pada akhirnya terungkap kalau yang menyebabkan luka itu bukan Roger (yang mana kemungkinannya kecil), minimal yang melakukannya adalah salah satu kru Roger.

Selain itu, kesimpulan lain yang bisa diperoleh adalah, perkiraan Roger yang berpikir kalau itu akan jadi pertemuan terakhirnya dengan Shirohige adalah salah. Karena bisa dilihat dari dua gambar di atas, mereka bertemu kembali, minum-minum di bawah daun-daun pink yang berguguran, yang besar kemungkinan tempat itu adalah Wano.

Kejadian di mana Roger dan Shirohige akan bertemu pada Chapter 965 terjadi pada tahun keempat pelayaran Oden yaitu 26 tahun yang lalu, sementara Roger dan Shirohige bertemu untuk minum-minum paling tidak terjadi 25 tahun yang lalu, karena waktu itu Roger sudah sampai di Laugh Tale.

Jika bisa digambarkan secara umum, maka kronologisnya bisa jadi adalah sebagai berikut:

30 tahun lalu:
-Oden bergabung dengan Shirohige

26 tahun lalu:
-Kelompok Shirohige dan Roger bertemu
-Pertarungan antar Kelompok Bajak Laut terjadi

Meski Roger mengklaim kalau ia ingin bertarung sampai mati, ujung-ujungnya hal itu tidak terjadi. Dan kemungkinan besar pertarungan yang terjadi malah semacam Davy Back Fight, di mana dari sinilah Oden akhirnya berpindah ke kelompok Roger.

masih 26 tahun lalu:
-Oden pindah ke kapal Roger, tentu bersama dengan istri dan dua anaknya, serta dua ajudannya Nekomamushi dan Inuarashi. Izo tetap tinggal di kapal Shirohige.

25 tahun lalu:
-Kelompok Roger sampai di Laugh Tale dan akhirnya ia dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Nekomamushi dan Inuarashi entah bagaimana tidak ikut ke sana, tapi Oden ikut dan akhirnya menemukan jawaban yang ia cari-cari.
-Roger mengantar Oden dan keluarga kembali ke Wano.
-Kinemon dkk bertemu dengan Roger dan kelompoknya, termasuk Rayleigh dan Shanks.
-Shirohige datang ke Wano, bertemu kembali dengan Roger, minum-minum.
-Kekuasaan Wano kembali diserahkan pada Oden, Orochi mempersiapkan skema busuk lain.

24 tahun lalu:
-Roger dieksekusi mati

20 tahun lalu:
-Kaidou menginvasi Wano, kudeta terhadap keluarga Kozuki terjadi dan Orochi kembali menjadi shogun. Oden dan istrinya mati, Momonosuke dan beberapa ajudannya dikirim ke 20 tahun yang akan datang.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments